Menjalankan Modem SMART ZTE AC2726 di Mandriva Serasa di Windows

Tertarik dengan modem ZTE AC2726 yang saya dapatkan dari SMART. Dimana paket SMART hanya menyediakan driver untuk sistem operasi Windows dan Mac. Tapi untuk linux tidak disertakan tau tidak ada.

Setelah googling saya menemukan beberapa informasi yang mengatakan modem ZTE AC2726 dapat dijalankan dengan usb_modeswitch dan KPP dengan pengaturan yang rumit dan tidak user interface. Setelah googling lagi akhirnya menemukan aplikasi yang memiliki antarmuka pengguna seperti di windows, kita bisa menerima SMS, telepon, koneksi internet. Bahwa aplikasi yang user friendly. Jadi dengan menggunakan modem ZTE AC2726 di Mandriva seperti di Windows. Aplikasi yang dikemas untuk fedora, tapi tidak apa-apa dan bisa jalan.

Langkah-langkah untuk melakukan setting ZTE AC2726 di Mandriva dengan spesifikasi Mandriva 2010.0 dengan kernel 2.6.31.x :

1. Pastikan Mandriva terkoneksi dengan repositori.
2. Download aplikasi CrossPlatformUI-V1.0.27-BSNL-i586-fedora10.rpm di sini
3. Install aplikasi tesebut dengan cara langsung double click pada CrossPlatformUI-V1.0.27-BSNL-i586-fedora10.rpm maka anda akan dimintai password untuk melakukan instalasi.
4. Setelah selesai lalu buat sebuah Link Aplication pada dekstop anda dengan cara: Klik Kanan > Create New > Link to Application lalu pilih pada tab Application lalu seting seperti pada gambar berikut :

5. Jalankan aplikasi tersebut dan anda akan dimintai password root, masukkan passwor anda. Tada.. aplikasi sudah jelan, lakukan seting dengan memilih icon Settings.

Komentar

  1. Mas.. kok setelah saya ikuti tutorial ini dengan cermat modem smart ac2726 saya tidak bisa terbuka setelah saya klik "link to application" di desktop malah keluar pesan "....not ready" padahal modem tertancap... apa ada yang salah/kelewat? mohon bantuannya...maklum gaptek n' newbie nich...saya pake LINUX MANDRIVA 2008.Trimakasih..

    BalasHapus

Posting Komentar